Majelis Ulama Indonesia
Dijamin Halal

DAGING SAPI MUDA (VEAL) ATAU DAGING SAPI (BEEF)?!

Sesuai dengan tradisi daging Galician, anak sapi yang disembelih berusia 10 bulan (dengan berat lebih dari 450 kg) diklasifikasikan sebagai "veal"/ daging sapi muda. Anak sapi, sapi, atau lembu yang disembelih berusia lebih dari 10 bulan diklasifikasikan sebagai "beef"/ daging sapi.

 

Sapi Potong

Indogal merupakan agen eksklusif daging sapi impor Spanyol di pasar Indonesia.

Berfokus pada perdagangan grosir kami menawarkan daging sapi Halal dengan beragam kualitas untuk:

layanan makanan, pasar basah, dan pabrik daging olahan.

SEJARAH

Daging sapi "beef" telah diproduksi di Galicia selama lebih dari 3.700 tahun. Sepanjang sejarah, sapi telah menjadi hewan utama/ unggulan di Galicia, seperti yang disaksikan beberapa penemuan arkeologi, artistik, dan budaya.

 

Bibit sapi lokal dari Galcia, terutama keturunan Galician Blond dan Galicia Morena: Cachena, Caldelana, Frieresa, Limiana, dan Vianesa, bersamaan dengan bibit sapi lainnya yang diadopsi dan bibit hasil persilangan dengan sapi perah, serta sistem penanganan, pangan, dan produksi yang terkait dengan lahan, telah memberikan ruang untuk memahami cara tertentu dalam memproduksi daging sapi berkualitas, berdasarkan perawatan yang telaten terhadap ternak.

 

Pembibitan ternak asli, di mana ada koeksistensi pertanian ekstensif, semi ekstensif dan intensif, biasanya dari rumpun natural; untuk ukuran serta kebiasaan produktifnya, berkontribusi terhadap pelestarian ekosistem dan membantu menjaga keanekaragaman hayati dan lingkungan pedesaan, menghindari terjadinya penyusutan.

Daging Sapi Spanyol Indogal

SERTIFIKASI & PENELUSURAN

Semua daging sapi 'Beef' dan 'Veal' kami, baik yang diimpor maupun yang diproduksi dalam negeri, sepenuhnya dapat ditelusuri untuk memastikan kualitas dan kepuasan konsumen. Sistem pelabelan kami memungkinkan identifikasi asal usul peternakan, rumah jagal, usia penjagalan, tanggal penjagalan dan bibit sapi.

 

Secara tradisional, pasar Galician dan Spanyol mengkonsumsi lebih banyak 'Veal' dibandingkan 'Beef'. Sejak tahun 1996 Galician Veal mendapat pengakuan Uni Eropa sebagai Indikasi Geografis Terproteksi/ Protected Geographical Indication (PGI), sebagai salah satu daging pertama di Eropa dengan kontrol komprehensif dan bersertifikat garansi. Nama Galcian Veal dicetuskan pada tahun 1989 dengan tujuan melindungi, mengendalikan, membedakan, dan mempromosikan daging sapi berkualitas yang diproduksi di Galicia.

 

Daging yang diperdagangkan di bawah sertifikasi ini secara eksklusif berasal dari anak sapi, sapi dan lembu yang lahir, dibesarkan dan dijagal di Galicia. Berasal dari daging bibit asli dan hasil kawin silang, terutama dari keturunan Galician Blond, yang melewati program kontrol ketat di semua tahap produksi dan elaborasi.

 

Sesuai dengan tradisi daging Galician, anak sapi yang disembelih pada usia 10 bulan (dengan berat lebih dari 450 kg) diklasifikasikan sebagai "daging sapi muda". Betis, sapi, dan lembu yang disembelih lebih dari 10 bulan diklasifikasikan sebagai "daging sapi".

SERTIFIKASI HALAL & KUALITAS

Seluruh supplier kami sepenuhnya disetujui oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Republik Indonesia dan LPPOM Majelis Ulama Indonesia terkait Sertifikasi Halal. 

 

Pihak berwenang ini mengakui bahwa Layanan Veteriner Resmi Spanyol di tingkat nasional dan regional memiliki kepemimpinan dan otoritas yang sangat kuat dalam industri daging sapi untuk mematuhi semua peraturan dan standar keselamatan di seluruh rantai produksi, sejalan dengan konsep "dari peternakan ke meja".